Manfaat Black Garlic untuk Asam Lambung

Pages

Manfaat Black Garlic untuk Asam Lambung

Manfaat black garlic untuk asam lambung ternyata sangat ampuh dan bahkan jenis bawang satu ini juga banyak digunakan untuk metode pengobatan. Black garlic dikenal memiliki berbagai kandungan nutrisi yang dipercaya ampuh untuk mengobati berbagai penyakit, salah satunya adalah asam lambung.

Bawanh hitam tunggal

Black garlic mengandung antioksidan dengan dosis tinggi. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa black garlic bahkan mengandung lebih banyak nutrisi  daripada bawang putih biasa. Black garlic juga memiliki kandungan natrium dan zat besi, serta sedikit lebih rendah karbohidrat dan vitamin C.

Fakta Nutrisi pada Black Garlic

Kunci untuk membuat bawang putih menjadi black garlic adalah mendapatkan suhu dan lingkungan yang tepat. Saat bawang dipanaskan pada suhu yang lebih rendah di lingkungan yang lembab selama beberapa minggu, Anda akan mendapatkan rasa dan tekstur yang Anda cari.

Untuk membuat bawang hitam, Anda perlu melakukan fermentasi pada 140-190 derajat Fahrenheit dibawah kelembaban tinggi terkendali 80-90 persen.

Setelah Anda membuat bawang putih tua, Anda bisa menggunakannya seperti Anda akan memanggang bawang putih, ditambahkan ke dressing, diolesi roti segar, atau dicampur dengan hidangan. Nah, dua sendok makan black garlic memiliki kandungan nutrisi sebagai berikut :

1) 40 kalori
2) 4 gram karbohidrat
3) 1 gram protein
4) 2 gram lemak
5) 1 gram serat makanan
6) 160 miligram sodium (7 persen DV)
7) Besi 0,64 miligram (4 persen DV)
8) 2,2 miligram vitamin C (4 persen DV)
9) 20 miligram kalsium (2 persen DV)

Sebagai perbandingan, dua sendok makan bawang putih mentah mengandung nutrisi sebagai berikut :

1) 25 kalori
2) 5,6 gram karbohidrat
3) 1 gram protein
4) 0,1 gram lemak
5) 0,4 gram serat makanan
6) 5,2 miligram vitamin C (9 persen DV)
7) 30 miligram kalsium (3 persen DV)
8) 0,3 miligram besi (2 persen DV)
9) 3 miligram sodium (0 persen DV)

Manfaat Black Garlic untuk Asam Lambung

Nah, karena kandungan nutrisi black garlic ini sangat banyak, maka tidak heran jika jenis bawang satu ini bisa menyembuhkan beberapa penyakit termasuk asam lambung. Caranya adalah dengan langsung memakan satu siung bawang hitam ini atau dijadikan seperti jus bawang.

Black Garlic mengandung senyawa tambahan yang sangat spesifik yang disebut S-Allycysteine (SAC) dalam konsentrasi yang sangat tinggi, dibandingkan dengan bawang putih. S-Allylcysteine telah terbukti membantu penyerapan allicin sehingga bisa dicerna dengan baik oleh usus dan gangguan pada lambung ini bisa diminimalisir.

Selain menyembuhkan penyakit asam lambung, black garlic juga membantu tubuh Anda membersihkan diri dari logam berat, seperti timbal, merkuri, kadmium, dan arsenik. Secara umum, black garlic juga bermanfaat untuk beberapa penyakit di bawah ini, di antaranya adalah :

1. Sebagai Antikanker

Ekstrak bawang putih hitam telah menunjukkan efek anti-proliferasi. Dengan adanya kandungan tersebut, maka ekstrak dalam black garlic dipercaya bisa mencegah timbulnya berbagai kanker.

2. Mengobati Diabetes

Black garlic memiliki kandungan allicin yang jauh lebih besar dari yang terkandung dalam bawang putih biasa. Oleh sebab itu kandungan allicin dalam black garlic ini dipercaya lebih bagus dan efektif mengatur kadar gula dalam darah manusia. Bahan aktif yang ada dalam black garlic juga dipercaya dapat membantu memperlambat pelepasan insulin ke dalam tubuh, yang penting bagi para pasien diabetes.

Untuk Anda yang bingung mencari black garlic yang berkualitas di mana, Anda bisa memesannya di www.bahiko.com. Rasakan manfaat black garlic untuk asam lambung sekaligus memelihara kesehatan tubuh Anda.


Order Sekarang Juga - Premium Black Garlic

No comments :

Post a Comment