Ketahui Manfaat Bawang Hitam Tunggal Untuk Diabetes

Pages

Ketahui Manfaat Bawang Hitam Tunggal Untuk Diabetes

Apakah Anda sudah tahu manfaat bawang hitam tunggal untuk diabetes? Bawang hitam tunggal merupakan salah satu obat herbal yang terbuat dari bawang putih yang telah melewati proses panjang. 

Bawang putih yang digunakan untuk membuat bawang hitam tunggal juga tidak boleh sembarang. Akan tetapi menggunakan bawang putih tunggal lokal yakni bawang lanang jawa yang memiliki tekstur lebih kenyal. Rasanya juga lebih manis dan tidak sengir bau bawang.

Bawang hitam

Bawang putih lanang juga memiliki kandungan antioksidan lebih tinggi daripada bawang putih kating. Meskipun tampilannya terlihat tidak menarik, dan tampak seperti bawang yang sudah busuk, bawang jenis ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan bahkan bisa menyembuhkan berbagai penyakit kronis.

Di negara-negara lain seperti Thailand dan Amerika Serikat bawang ini sudah sejak lama populer dan digunakan bahan tambahan makanan dan obat. Di Indonesia, bawang ini mulai dikenal sejak diselenggarakannya festival rempah dan kuliner Korea-Indonesia.

Pada saat itu dijelaskan berbagai khasiat yang terkandung dalam bawang hitam seperti obat anti kanker, menurunkan kadar gula, menurunkan gejala hipertensi dan sebagainya. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan simak ulasan berikut ini!.

Manfaat Bawang Hitam Tuggal Untuk Penyakit Diabetes

Sebagaimana yang sudah kita tahu, bahwa diabetes merupakan salah satu penyakit yang paling banyak di derita di Indonesia. Penyakit ini ditandai dengan gejala kadar glukosa darah tinggi melebihi batas normal.

Hal ini dapat terjadi karena insulin dalam tubuh penderita tidak mampu mengolah glukosa dalam darah menjadi energi. Akhirnya glukosa yang terlalu tinggi akan menumpuk dalam darah dan dapat menimbulkan berbagai gangguan dalam organ dan sistem tubuh apabila tidak segera diobati.

Bawang hitam tunggal diolah dengan metode fermentasi pada suhu dan kelembapan tinggi yang terkontrol. Proses tersebut membuat bawang ini memiliki kandungan yang tidak dimiliki oleh bawang putih. Bawang hitam akan mengandung zat S-Allycysteine (SAC) yang memiliki sifat anti diabetes dan membantu penyerapan allicin. Allicin tersebut memiliki kemampuan untuk mendukung produksi insulin. Produksi insulin yang meningkat tersebut lambat laun kadar gula darah dapat diturunkan.

Tips Membuat Bawang Hitam Sendiri di Rumah dengan Magic Jar

Selain membeli bawang hitam di toko obat, Anda juga bisa lho membuatnya sendiri di rumah. Pembuatannya pun terbilang cepat, mudah dan hanya membutuhkan peralatan sederhana yang pastinya sudah Anda miliki di rumah. Salah satu cara membuatnya adalah dengan memanfaatkan magic jar, berikut adalah tips-tips pembuatannya.

1. Kumpulkan bawang putih tanpa memisahkannya satu-satu, kemudian bersihkan kotoran yang menempel dengan spons kering. Dan jangan pernah membersihkan bawang dengan mencucinya, jika Anda tidak ingin proses pemasakan terganggu.

2. Nyalakan magic jar atau rice cooker dan atur suhunya menjadi hangat

3. Selanjutnya beri alas bagian dasar magic jar dengan tisu 2-3 lembar agar tidak mudah gosong dan masukan bawang putih namun beri sedikit space agar bawang tidak terlalu rapat

4. Kemudian tutup kembali bagian atas bawang menggunakan beberapa lembar tissue makanan dan tutup magic jar Anda.

5. Biarkan bawang berada dalam kondisi ini selama 2-3 minggu dan sesekali cek magic jar agar tetap dalam kondisi “warm” bukan “cook”

6. Untuk mengatasi aroma bawang yang sangat kuat selama proses ini, Anda bisa meletakkan magic jar dekat dengan jendela dan udara terbuka agar baunnya tidak memenuhi ruangan

7. Jika sudah selesai, tiriskan bawang pada udara terbuka dan simpan di toples yang tertutup rapat.

Demikian sedikit ulasan tentang manfaat bawang hitam tunggal untuk diabetes serta tips untuk membuatnya sendiri di rumah yang bisa Anda praktikkan. Namun, jika memiliki banyak kesibukan dan tidak bisa membuatnya sendiri.

Anda bisa membelinya pada kami. Kami menjual bawang hitam tunggal berkualitas dengan harga yang terjangkau. Anda bisa mendapatkan produk kami dengan mudah dengan membelinya secara online di www.bahiko.com. Ayo segera beli produknya sekarang juga!.


Order Sekarang Juga - Premium Black Garlic

No comments :

Post a Comment