Manfaat Tersembunyi dari Black Garlic

Pages

Manfaat Tersembunyi dari Black Garlic

Manfaat black garlic, sebagian masyarakat di Indonesia masih asing dengan “Black Garlic”. Black garlic sendiri adalah bawang hitam. Bawang ini bukan merupakan varietas baru, namun bawang ini adalah hasil dari proses fermentasi bawang putih.

Bawang putih yang biasanya kita gunakan sebagai bumbu masakan, dapat difermentasikan menjadi bawang hitam yang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Fermentasi tersebut dilakukan dengan menggunakan suhu yang tinggi dan proses waktu yang panjang sekitar 40 hari. Dari hasil fermentasi itulah kemudian bawang putih berubah menjadi Black Garlic atau bawang hitam.

Bawang hitam

Penampilan bawang hitam yang sedikit aneh mengakibatkan sebagian orang enggan untuk mengkonsumsinya. Padahal bawang hitam memiliki berbagai manfaat bagi tubuh. Tekstur bawang hitam yaitu kenyal dan rasanya yang sedikit manis. Bawang hitam banya dikonsumsi dengan cara dijadikan suplemen atau sebagai bumbu pada makanan. 

Manfaat black garlic, selain karena penampilannya yang masih asing. Black Garlic juga tidak banyak dikonsumsi karena proses pembuatan atau fermentasinya yang membutuhkan waktu panjang. Bagi kalian yang tidak ingin repot memfermentasikannya, kalian bisa membeli black garlic di “Jualan Bawang Hitam” disini tersedia black garlic dengan kualitas terbaik yang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Apa saja manfaat dari black garlic? Kalian bisa membaca informasi tersebut dibawah ini. 

Sumber Antioksidan Tinggi

Tidak hanya di buah-buahan seperti blueberry, kiwi, strawberry, apel dll. Black Garlic juga merupakan salah satu sumber antioksidan yang baik bagi tubuh. Antioksidan sendiri dapat bekerja untuk mencegah penyakit akibat virus, bakteri dan jamur. Antioksidan juga sebagai penangkal radikal bebas yang diakibatkan asap rokok, polusi, paparan sinar matahari dll. 

Mengurangi Kadar Gula Darah 

Black Garlic dapat membantu untuk meningkatkan produksi insulin yang bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah pada tubuh. Jika kalian memiliki kecenderungan kadar gula tinggi kalian bisa mengkonsumsi Black Garlic untuk menurunkan kadar gula atau mengontrolnya. 

Mencegah Kanker 

Terdapat penelitian yang telah membuktikan jika dalam black garlic terdapat kandungan diallyl sulfide yang dapat mencegah pertumbuhan sel kanker. Black garlic mampu menurunkan molekul JNK dan P38MAPK yang merupakan pemicu tumbuhnya sel kanker pada tubuh manusia. Sehingga black garlic memiliki peran untuk menghancurkan, merusak dan mencegah tumbuhnya sel kanker. 

Pencegah Alzheimer

Kalian pasti mengenal Alzheimer yang merupakan penyakit pikun atau demensia yang diakibatkan faktor usia yang semakin menua. Dengan mengkonsumsi black garlic maka resiko terkena Alzheimer dapat dihilangkan. Black garlic ini mampu menjaga kesehatan otak dan menurunkan resiko kerusakan saraf. 

Menurunkan Berat Badan 

Manfaat selanjutnya yaitu black garlic mampu menurunkan berat badan. Bagi kalian yang ingin melakukan program diet sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi black garlic. Black garlic berperan menurunkan resiko obesitas. Kandungan yang ada didalamnya yaitu zat anti inflamasi yang mampu mengatur lemak dalam tubuh agar tidak menyebabkan kenaikan berat badan. 

Menyembuhkan Sakit Gigi 

Black garlic memiliki sifat anti virus dan anti bakteri. Mengkonsumsi black garlic dapat menghilangkan bakteri maupun virus penyebab gigi berlubang yang kemudian mengakibatkan terasa nyeri di gigi. 

Menghilangkan Komedo 

Selain manfaat bagi kesehatan tubuh, black garlic juga memiliki manfaat bagi kecantikan diantaranya yaitu menghilangkan komedo. Cara menggunakannya cukup dengan menghaluskan black garlic setelah itu dioleskan pada bagian yang terdapat komedo. Setelahnya dibilas dan kulit wajah akan terasa halus dan komedo akan terangkat. 

Menyembuhkan Jerawat 

Manfaat bagi kecantikan yang lainnya yaitu black garlic dapat menyembuhkan jerawat. Cara menggunakannya yaitu menghaluskan black garlic dan dioleskan atau digunakan masker di wajah. Kalian bisa menggunakan satu suing untuk satu kali pemakaian. Hasilnya jerawat akan mengempes dan hilang. 

Manfaat black garlic, dengan mengetahui berbagai manfaatnya kalian bisa menjadikan black garlic sebagai obat alami atau herbal yang sangat aman untuk dikonsumsi. Tidak hanya bagi kesehatan tapi black garlic juga bermanfaat untuk kecantikan.


Order Sekarang Juga - Premium Black Garlic

No comments :

Post a Comment