Cara Mengkonsumsi dan Cara Penyimpanan Bawang Hitam Yang Sesuai

Pages

Cara Mengkonsumsi dan Cara Penyimpanan Bawang Hitam Yang Sesuai

Cara penyimpanan bawang hitam tunggal harus benar-benar diperhatikan agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2009, menyatakan bahwa jika disimpan dengan cara yang tepat, black garlic efektif untuk mengurangi ukuran tumor. Selain itu, dalam penelitian yang lain juga disebutkan bahwa bawang hitam dua kali lipat lebih efektif dibandingkan dengan bawang putih biasa.

bawang hitam


Cara Membuat Black Garlic

Meskipun belum banyak dijumpai di pasaran, bawang hitam dapat dibuat sendiri dengan cara yang sangat mudah. Selain itu, dalam pembuatanya juga tidak membutuhkan alat yang mahal dan susah dicari. Anda bisa mengandalkan pembuatan bawang hitam hanya dengan menggunakan penanak nasi atau rice cooker. Adapun untuk cara pembuatannya adalah sebagai berikut.

  1. Untuk langkah yang pertama, anda harus memilih bawang putih yang tepat yaitu bawang yang masih segar dengan kualitas yang bagus. Pastikan pula anda menggunakan bawang putih yang tidak memiliki bintik-bintik. Semakin bagus bawang putih yang digunakan, semakin bagus pula kualitas bawang hitam yang akan anda dapatkan.
  2. Perlu anda ketahui, selama proses fermentasi bawang putih menjadi bawang hitam akan mengeluarkan aroma yang sangat menyengat. Oleh karenanya, tempatkan rice cooker ditempat yang berventilasi. Jauhkan pula rice cooker dari tempat yang mendominasi sebagai tempat aktivitas anda.
  3. Masuk ke proses pembuatan bawang hitam, Letakkan bawang putih di atas kertas minyak kemudian taruh ke panci memasak atau menanak nasi.
  4. Tutup bagian penutupnya kemudian gunakan pengaturan tetap hangat. Setelah itu simpan bawang putih selama minimal 40 hari atau lebih untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara Mengkonsumsi Bawang Hitam Tunggal

Untuk cara mengkonsumsi bawang hitam ini, sebenarnya terdapat beberapa cara yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan dan selera anda. Namun yang paling mudah, silahkan ambil 3 hingga 4 siung bawang hitam setiap pagi, siang dan sore.

Perlu anda perhatikan, meskipun terlihat aman, namun dosis penggunaan bawang ini mengikuti ukuran berat badan, usia, dan tingkat keseriusan penyakit masing-masing individu.

Bawang hitam ini boleh dikonsumsi dalam jumlah paling banyak satu bonggol  utuh selama satu hari yang dibagi pada waktu pagi siang dan malam. Jangan lupa pula untuk memperbanyak mengkonsumsi air putih ketika mengkonsumsi bawang hitam dalam jumlah banyak.

Bagi anda yang  baru pertama kali mencoba bawang hitam kemudian mengalami gejala seperti sakit kepala, pusing, tegang ada bagian leher. Gejala-gejala tersebut akan terjadi sesuai dengan sakit yang sedang anda derita. Dengan begitu anda tidak perlu khawatir ketika mengalami gejala-gejala tersebut karena merupakan tindak balas alami yang diberikan. Setelah setengah hingga satu jam, gejala tersebut akan hilang dan kembali normal seperti sebelumnya.

Cara Penyimpanan Bawang Hitam Tunggal

Untuk cara penyimpanan bawang hitam tunggal  ini juga memerlukan perhatian yang khusus agar tidak mengurangi manfaat yang akan diberikan. Yang pertama, untuk penyimpanan bawang hitam harus diletakkan di tempat yang tertutup dan jauhkan dari paparan sinar matahari secara langsung.

Selain itu, jauhkan pula dari hawa yang lembab dan jangan disimpan dilemari es atau kulkas. Akan lebih bagus jika bawang hitam anda disimpan pada suhu kamar.

Membuat bawang hitam tunggal sendiri memang tidak membutuhkan cara yang susah dan alat yang mahal. Namun sayangnya, untuk mendapatkan bawang hitam tersebut harus menunggu waktu yang lama. Jika anda membutuhkan bawang hitam dalam waktu yang cepat, kami menyediakan bawang hitam tunggal untuk anda. tidak perlu khawatir pula dengan masalah kualitas karena bawang hitam kami memiliki tekstur yang lembut dan halus.

Cara penyimpanan bawang hitam tunggal dari kami juga cukup dengan beberapa cara yang sudah kami jelaskan di atas. untuk melakukan pemesanan, anda tidak perlu mengunjungi tempat kami karena pembelian dapat dilakukan secara online. Cukup menunggu dirumah anda, bawang hitam akan dikirim ke rumah anda.

Untuk mengetahui berbagai produk yang kami tawarkan bisa langsung klik www.bahiko.com. Kami menjual bawang hitam berkualitas, aman, dan harganya pun tidak membuat dompet Anda kempes. Selamat mencoba.


Order Sekarang Juga - Premium Black Garlic

No comments :

Post a Comment