Manfaat Bawang Hitam yang Wajib Diketahui

Pages

Manfaat Bawang Hitam yang Wajib Diketahui

Manfaat bawang hitam memang sangat banyak, tetapi tidak semua orang mengetahuinya. Bawang hitam ialah bawang putih yang telah diawetkan terlebih dahulu dengan memanfaatkan reaksi mailard. Bawang putih yang kondisinya segar akan disimpan di suhu 60 hingga 80 derajat Celcius 70 sampai 90% 10 hingga 40 hari. Dengan cara itulah bawang yang tadinya berwarna putih akan berubah menghitam.

Bawang hitam kating

Menghitamnya bawang putih tersebut juga mengubah susunan kimia yang ada di dalamnya. Susunan susunan kimia yang berubah itulah yang memberikan banyak manfaat untuk bawang hitam. Rasanya akan menjadi lebih manis serta aromanya yang tidak terlalu kuat. Dari segi tekstur bawang akan menjadi lebih kenyal dan juga lembut. Adapun beberapa manfaat bawang hitam itu ialah sebagai berikut:

Menjaga Kesehatan Jantung

Bawang hitam ini bisa digunakan sebagai asupan untuk memelihara kesehatan jantung. Di dalam bawang hitam terkandung zat yang bisa menurunkan kadar kolesterol LDL maupun kolesterol jahat yang ada di dalam darah. Selain itu bawang hitam juga bisa meningkatkan kadar kolesterol baik. Tentu dengan rendahnya kadar kolesterol jahat dan tingginya kadar kolesterol baik akan kinerja jantung sehingga lebih sehat.

Menurunkan Tekanan Darah

Tekanan darah tinggi menjadi permasalahan yang banyak dialami saat ini. Dengan mengkonsumsi bawang hitam akan membantu tekanan darah agar tetap berada di kisaran normal. Hal tersebut dikarenakan adanya kandungan organ sulfur di dalam bawang hitam serta bisa melebarkan pembuluh darah.

Dengan demikian tekanan aliran darah terhadap dinding arteri akan menurun. Mati Salah ini akan berdampak kepada tekanan darah yang mengalami penurunan. Sangat cocok dikonsumsi oleh penderita tekanan darah tinggi maupun hipertensi. Secara berangsur-angsur tekanan darah tinggi maupun hipertensi akan berkurang mengkonsumsi rutin bawang hitam ini.

Menjadi Sumber Antioksidan

Adanya proses pengawetan bawang putih segar menjadi bawang hitam, menyebabkan berubahnya kandungan alice ini menjadi senyawa antioksidan yang baik dan kuat untuk kesehatan. Manfaat bawang hitam ini dikarenakan adanya kandungan antioksidan yang berkali-kali lebih baik dan efektif untuk menjaga kesehatan tubuh. Wanita mampu menjadi penangkal radikal bebas, menurunkan risiko terjadinya kerusakan jaringan dan juga sel, mengurangi risiko kerusakan organ organ pada tubuh dan mengurangi risiko kerusakan yang terjadi pada kulit.

Meredakan Peradangan

Adanya sifat anti inflamasi di dalam bawang hitam membuatnya meredakan peradangan. Cara kerjanya ialah dengan mencegah lepasnya sitokin sehingga merangsang respon inflamasi. Sitokin yang lepas akan mencegah simulasi dari respon inflamasi. Bawang hitam juga akan menurunkan kadar sitokin sehingga faktor risiko menjadi berkurang. Peradangan seperti nyeri otot nyeri sendi Bisa berkurang dengan mengkonsumsi bawang hitam ini.

Mengatasi Terjadinya Alergi

Dianjurkan bagi mereka yang memiliki alergi untuk mengkonsumsi bawang hitam sebab manfaatnya bisa mengatasi berbagai gangguan alergi. Hitam bisa menghambat gen gen yang menyebabkan munculnya reaksi alergi tersebut. Tingkatan energi yang parah atau hitam bisa mengurangi reaksinya. Bawang hitam akan memberikan hambatan terhadap molekul penyebab alergi serta mengaktifkan sel-sel imun tubuh berupa makrofag.

Namun yang perlu untuk dipastikan adalah mendapatkan kualitas bawang hitam terbaik agar manfaat bawang hitam yang didapatkan juga maksimal. Untuk itu, anda tidak perlu lagi repot mencarinya. Kami hadir memberi penawaran terbaik untuk anda.

Kami menjual produk bawang hitam kualitas terbaik yang akan memberikan manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh. Nah tunggu apalagi segera dapatkan manfaat bawang hitam dengan membeli produk terbaiknya bersama kami. Hubungi kami untuk pemesanan lebih lanjut atau kunjungi www.bahiko.com.


Order Sekarang Juga - Premium Black Garlic

No comments :

Post a Comment