Anjuran untuk Mengkonsumsi Black Garlic

Pages

Anjuran untuk Mengkonsumsi Black Garlic

Anjuran makan black garlic, si hitam yang mengandung banyak manfaat ini sedang hangat dibicarakan oleh masyarakat. Bisa dikatakan jika Black Garlic saat ini menjadi obat herbal andalan masyarakat. Namun, bagi sebagian orang black garlic atau bawang hitam masih asing dikonsumsi. 

Bawang hitam

Black garlic adalah hasil fermentasi menggunakan suhu tinggi dan jangka waktu yang panjang untuk merubah bawang putih menjadi bawang hitam seperti yang diinginkan. Tekstur dari black garlic sendiri yaitu kenyal hampir seperti jelly dan memiliki cita rasa manis. Bau menyengat yang identik dimiliki bawang pada umumnya tidak terlalu menyengat pada bawang hitam ini.

Black Garlic sebenarnya sudah populer di berbagai negara diantaranya yaitu hongkong, amerika, jepang dll. Kebanyakan mereka memanfaatkan bawang hitam ini sebagai tambahan rempah-rempah bagi masakan yang dibuat. Namun, di Hongkong black garlic lebih dimanfaatkan untuk obat herbal dan suplemen.

Anjuran makan black garlic, bawang hitam ini sangat baik dikonsumsi bagi kesehatan tubuh. Banyak kandungan baik di dalam black garlic. Salah satunya yaitu antioksidan yang tinggi. Seperti yang kalian ketahui jika antioksidan sangat baik untuk menangkal radikal bebas dari polusi, asap rokok maupun sinar matahari UVA dan UVB yang mengakibatkan penuaan dini pada wajah. Tidak hanya itu, black garlic juga memiliki sifat anti bakteri dan anti virus sehingga bisa menangkal sakit yang disebabkan oleh bakteri seperti sakit gigi.

Kandungan dalam Black Garlic

Black Garlic mengandung banyak kandungan yang baik bagi tubuh. Meskipun penampilannya yang kurang menarik namun kandungan yang ada didalamnya sangat bermanfaat. Contoh kandungannya yaitu antioksidan, Saltivine Dially, Sulfide, Belerang, Lemak, Fosfor, Kalsium, Zat Besi, Vitamin A, B1, C. Kandungan lainnya yaitu minyak astrin, alicin dan aliin. Semua kandungan tersebut memiliki manfaat bagi tubuh jika dikonsumsi.

Pentingnya Manfaat Black Garlic

Black Garlic sangat dianjurkan bagi kalian yang memiliki keluhan terhadap kesehatan seperti diabetes, kadar kolesterol tinggi, tekanan darah tidak normal. Bahkan Black Garlic juga bisa digunakan untuk kecantikan seperti menghilangkan komedo dan juga mengempeskan jerawat. Tidak berhenti disitu, Black Garlic juga bisa untuk menjaga wajah untuk tetap terlihat awet muda. Black Garlic juga bisa digunakan untuk menurunkan berat badan, sehingga aman untuk kalian yang ingin melakukan program diet.

Manfaat dari Black Garlic yang sangat terkenal yaitu bisa untuk mengurangi resiko kanker. Selama ini yang kita ketahui, kanker sangatlah sulit untuk disembuhkan. Oleh sebab itu bagi kalian yang peduli terhadap kesehatan dan tidak ingin terkena kanker kalian bisa mencegahnya dengan rutin mengkonsumsi Black Garlic.

Semakin modernnya kehidupan masyarakat dan tersedianya banyak makanan instan dengan ditambahkan berbagai bahan kimia tentu mengakibatkan kemungkinan terserang penyakit akan semakin meningkat. Oleh sebab itu dengan mengkonsumsi Black Garlic kalian bisa mencegah kemungkinan terkena berbagai penyakit.

Anjuran Mengkonsumsi

Anjuran mengkonsumsi Black Garlic yaitu menyesuaikan keluhan yang dirasakan. Bagi anak-anak disarankan dikonsumsi sebanyak 1 siung setiap harinya. Jika sedang menderita penyakit bisa mengkonsumsinya 2 butir setiap pagi siang dan sore. Kalian bisa mengkonsumsi Black Garlic dalam jumlah banyak namun diimbangi dengan konsumsi air mineral yang cukup.

Bagi kalian yang tidak memiliki riwayat penyakit maag bisa mengkonsumsinya saat perut kosong. Namun, yang memiliki riwayat maag dianjurkan dikonsumsi setelah makan. Dan yang terpenting Black Garlic ini tidak disarankan dikonsumsi mereka yang memiliki alergi terhadap bawang.

Anjuran makan black garlic, dari berbagai penjelasan diatas kalian bisa mengetahui jika Black Garlic atau Bawang hitam sangat dianjurkan bagi kesehatan. Banyak kandungan dari bawang hitam ini yang sangat baik bagi kesehatan manusia. Selalu konsumsi sesuai dengan kebutuhan dan takarannya sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal.


Order Sekarang Juga - Premium Black Garlic

No comments :

Post a Comment