Cara Mudah Mengkonsumsi Black Garlic

Pages

Cara Mudah Mengkonsumsi Black Garlic

Cara Konsumsi Black Garlic, kalian yang belum mengetahui black garlic tentu sangat asing ketika mendengar nama ini. Mungkin yang kalian fikirkan adalah sebuah jenis atau varietas baru dari bawang. 

Jika kalian berasumsi demikian maka kalian salah, hal ini karena bawang hitam atau Black Garlic merupakan hasil dari fermentasi panjang bawang putih hingga berubah menjadi bawang hitam. Fermentasi ini dilakukan menggunakan suhu yang cukup tinggi dan waktu yang cukup panjang. Proses fermentasi mengandalkan suhu sekitar 70-80 derajat celcius dan selama 40 hari dilakukan pemanasan.

Bawang hitam

Dengan dilakukannya fermentasi berikut mengakibatkan beberapa senyawa dalam bawang putih mengalami perubahan. Perubahan yang paling mencolok adalah senyawa allicin yang berubah menjadi antioksidan. Seperti yang kalian ketahui jika antioksidan sangat baik bagi tubuh manusia. Berperan sebagai penangkal radikal bebas akibat polusi udara, asap rokok ataupun paparan sinar matahari yang mampu mengakibatkan penuaan dini. Selain antioksidan banyak pula kandungan lain pada Black Garlic yang bermanfaat bagi tubuh.

Cara Konsumsi Black Garlic, kebanyakan masyarakat enggan memilih Black Garlic sebagai obat herbal karena kurang mengenal tentang manfaat dan kegunaannya. Banyak dari mereka tidak mau repot untuk melakukan fermentasi dengan waktu yang cukup panjang untuk menghasilkan black garlic yang diinginkan. Jika kalian ingin merasakan manfaat black garlic namun enggan untuk membuatnya kalian bisa membeli dibeberapa tempat. Salah satunya di perusahaan “Jualan Bawang Hitam” disitu kami menjual bawang hitam dengan kualitas terbaik sehingga konsumen tidak perlu ragu lagi.

Black Garlic memiliki tekstur dan juga rasa yang sangat khas. Tekstur yang dimiliki yaitu kenyal hampir mirip seperti jelly dan rasanya cenderung manis. Bau menyengat seperti bawang pada umumnya tidak terlalu tercium saat sudah menjadi bawang hitam.

Banyak masyarakat yang masih bingung bagaimana cara mengkonsumsi atau mengolah black garlic ini untuk dimanfaatkan sebagai obat herbal atau suplemen. Bagi kalian yang bingung, bisa menyimak penjelasan dibawah ini.

Sebelum membahas cara mengkonsumsinya, terlebih dahulu menjelaskan tentang cara melakukan penyimpanan black garlic agar tetap terjaga kondisinya sehingga manfaat yang dikandung didalamnya tidak berkurang. Usahakan untuk selalu meletakan atau menyimpan black garlic dalam wadah yang tertutup dan tidak lembab. Tujuannya agar bawang tidak berjamur. Usahakan wadah diletakan ditempat yang sejuk agar lebih awet. Dan yang terpenting posisikan wadah jauh dari paparan sinar matahari.

Digunakan Sebagai Rempah-rempah atau Tambahan pada Makanan

Kalian yang merasa aneh dengan bentuk dari black garlic, kalian bisa menyiasatinya dengan menambahkan black garlic pada makanan yang akan kalian konsumsi. Dengan cita rasa yang manis maka sebaiknya kalian mengkonsumsinya dengan makanan yang manis pula. Atau menjadikan black garlic sebagai rempah-rempah pada makanan yang kalian buat. Sebagai contoh kalian bisa menambahkan black garlic dalam puding atau ice cream sehingga bau atau rasanya akan sedikit tidak terasa.

Dimakan Secara Langsung

Nah untuk kalian yang tidak mempermasalahkan baunya yang sedikit menyengat atau bentuk dan tampilannya, kalian bisa mengkonsumsi black garlic secara langsung seperti sedang makan jelly atau camilan manis lainnya.

Aturan Konsumsi Black Garlic

Seperti halnya mengkonsumsi obat atau suplemen lainnya, dalam mengkonsumsi black garlic juga terdapat aturannya. Dianjurkan untuk dikonsumsi sebanyak 2 butir setiap pagi, siang dan malam. Boleh dikonsumsi setelah maupun sebelum makan.

Black garlic yang bersifat alami ini sebenarnya diperbolehkan dikonsumsi dalam jumlah banyak, namun jika dikonsumsi dalam jumlah banyak tentu harus diimbangi dengan minum air mineral dengan jumlah yang banyak pula.

Cara Konsumsi Black Garlic, mengkonsumsi obat herbal seperti black garlic dapat dilakukan dengan beberapa cara. Kalian bisa memilih salah satu cara diatas tadi yang telah dijelaskan. Usahakan untuk selalu memperhatikan aturan mengkonsumsi dan juga anjuran dalam menyimpan black garlic. Hal itu penting agar dapat tetap menjaga kondisi dan kandungan yang ada dalam black garlic.


Order Sekarang Juga - Premium Black Garlic

No comments :

Post a Comment