Ketahui Manfaat Black Garlic Untuk Asam Urat

Pages

Ketahui Manfaat Black Garlic Untuk Asam Urat

Tahukah Anda manfaat black garlic untuk asam urat? Black garlic sendiri merupakan salah satu obat herbal dari bawang putih yang telah melewati proses fermentasi. Apabila dilihat secara sekilas, black garlic akan terlihat seperti bawang yang sudah busuk dan tidak layak untuk digunakan.

Namun jangan salah, meskipun tampilannya berwarna hitam, jenis bawang ini memiliki banyak sekali manfaat, seperti mencegah penyakit kanker dan juga meningkatkan system imun pada tubuh.

Bawang hitam

Perlu Anda ketahui bahwa black garlic telah dikonsumsi oleh masyarakat Korea Selatan, Jepang, dan juga Thailand sejak 4.000 tahun yang lalu. Selanjutnya, mulai dikenal secara meluas sampai ke Taiwan dan beberapa Negara Asia dan juga Eropa. Selain digunakan sebagai obat herbal untuk berbagai penyakit, bawang hitam ini juga dijadikan pelengkap cita rasa masakan. Untuk mengetahui lebih jauh tentang bawang hitam. Simak ulasan terkait bawang hitam dan cara mengkonsumsinya.

Manfaat Black Garlic untuk Penyakit Asam Urat

Asam urat adalah salah satu penyakit yang cukup terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Penyakit ini menyebabkan penderitanya akan mengalami pembengkakan pada bagian persendian, merasakan nyeri, dan juga ruam kemerahan. Biasanya bagian tubuh yang kerap terserang asam urat adalah pergelangan kaki, siku, lutut, dan bagian persendian lainnya.

Untuk mengatasi penyakit asam urat tersebut, Anda harus mengatur pola makan dan juga pola hidup Anda menjadi lebih sehat. Selain itu, untuk lebih mempermudah dalam proses penyembuhan, daripada mengkonsumsi obat-obat kimia lebih baik Anda mengkonsumsi black garlic. Sebab black garlic tidak mengandung bahan kimia sedikitpun, sehingga tidak akan menimbulkan masalah apabila dikonsumsi dalam jangka panjang. 

Cara Membuat Black Garlic Menggunakan Rice Cooker

Selain membeli black garlic di toko obat, Anda juga bisa membuatnya sendiri dengan mudah dan cepat di rumah menggunakan peralatan sederhana. Sehingga membuat Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya.

Salah satu cara pembuatan garlic adalah menggunakan rice cooker, yang mana bisa Anda lakukan kapan saja. Bahan-bahan yang harus Anda siapkan adalah 250 gram bawang putih yang masih segar, rice cooker, dan juga lilin aroma terapi yang berfungsi untuk mengurangi bau bawang.

Untuk cara pembuatan dari black garlic adalah sebagai berikut:

  1. Kupas kulit terluar dari bawang putih hingga terlihat batas dengan bawang putih. Jangan lupa untuk menyisakan sedikit kulit bawang agar bawang tidak menjadi gosong.
  2. Berikan alas pada rice cooker menggunakan tisu dapur ataupun kertas khusus, kemudian tata bawang putih dengan posisi tunggal.
  3. Selanjutnya, tutup kembali bawang putih yang telah tertata sedemikian rupa menggunakan tisu seperti langkah sebelumnya.
  4. Lanjutkan langkah tersebut sampai rice cooker terisi penuh dan tekanlah tombol cook pada rice cooker serta tambahkan lilin aroma untuk mengurangi bau bawang. Kemudian biarkan rice cooker dalam keadaan warm.
  5. Terakhir tiriskan bawang putih yang telah berubah warna pada udara terbuka. Setelah mendingin simpan black garlic pada toples kedap udara untuk menghindari black garlic akan rusak dan terkena jamur.

Demikian sedikit informasi mengenai manfaat black garlic untuk asam urat dan juga cara mudah membuatnya sendiri di rumah. Namun jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk membuatnya sendiri di rumah, maka Anda bisa langsung mendapatkannya dari kami.

Kami adalah salah satu online shop yang menjual black garlic berkualitas dengan harga terjangkau. Mendapatkannya dengan mudah dan praktis melalui www.bahiko.com Segera pesan sekarang juga!


Order Sekarang Juga - Premium Black Garlic

No comments :

Post a Comment