Manfaat Black Garlic Untuk Kolesterol, Segera Konsumsi!

Pages

Manfaat Black Garlic Untuk Kolesterol, Segera Konsumsi!

Tahukah Anda bahwa salah satu manfaat black garlic untuk kolesterol. Di zaman sekarang, penggunaan black garlic tidak hanya berpusat pada dunia obat-obatan saja. Namun, juga merambah pada dunia masakan. Selain masakan yang Anda buat terasa semakin lezat, juga akan membuat makanan yang Anda hidangkan menjadi lebih sehat. Black garlic sendiri juga tidak memiliki aroma bawang yang tajam, sehingga cocok bagi Anda yang kurang menyukai bau bawang.

Bawang hitam

Selain ditambahkan pada masakan, di Negara Korea Selatan black garlic juga ditambahkan pada minuman-minuman yang dikonsumsi. Sementara di Negara Thailand, black garlic dipadukan dalam pembuatan beragam cokelat. Pada umumnya, black garlic memiliki rasa yang cukup manis dan gurih, serta terasa kenyal saat dikunyah. Berikut manfaat black garlic untuk kolesterol yang harus Anda ketahui.

Manfaat Black Garlic Untuk Penyakit Kolesterol

Black garlic sejak dahulu telah dipercaya sebagai salah satu obat tradisional yang cukup berkhasiat untuk mengobati beragam penyakit, seperti kolesterol. Kolesterol sendiri merupakan lemak yang sebenarnya berguna untuk tubuh. Tetapi, jika kadar kolesterol pada tubuh terlalu tinggi akan menyebabkan aliran darah terganggu.

Dengan mengkonsumsi black garlic setiap hari, Anda bisa menurunkan kadar kolesterol pada tubuh Anda agar normal kembali. Sebab black garlic mengandung lipoprotein yang mana bisa mengalami peningkatan kolesterol baik. Yang mana juga akan berpengaruh pada kesehatan jantung Anda.

Cara Membuat Black Garlic Secara Tradisional

Mengkonsumsi black garlic setiap hari tentunya akan memberikan khasiat yang bagus bagi kesehatan tubuh. Namun, hal tersebut tentunya berefek pada keuangan Anda. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa membuat black garlic sendiri dengan cara tradisional. Cara ini cukup mudah untuk dipraktekkan dan juga tidak memakan banyak biaya. Peralatan yang Anda butuhkan cukup wajan atau Teflon serta alas dandang yang memiliki lubang-lubang kecil.

Kemudian untuk membuat black garlic, Anda hanya perlu menyusun bawang putih yang kulitnya telah dikupas tipis di atas alas dandang yang telah diletakkan pada dasar wajah. Selanjutnya, tutup wajan dengan rapat dan masak hingga 30-60 menit menggunakan api kecil, dan diulangi selama 20 hari.

Untuk mendapatkan black garlic dengan hasil yang terbaik, biasanya dibutuhkan waktu sekitar 80 hingga 90 hari. Semakin lama proses pembuatan black garlic yang Anda lakukan, maka black garlic yang Anda hasilkan menjadi lebih baik dan memiliki kandungan nutrisi yang tinggi.

Kandungan Vitamin Black Garlic

Salah satu kandungan dalam black garlic yang cukup banyak adalah vitamin yang telah terbukti lebih tinggi dari bawang putih. Hal ini juga dipengaruhi oleh faktor fermentasi perubahan warna dari putih menjadi hitam. Vitamin yang terkandung adalah vitamin B6 dan vitamin C, yang mana merupakan vitamin yang dapat larut di air. Sehingga tidak akan mengendap di tubuh dan mengganggu peredaran darah.

Beberapa kandungan vitamin black garlic tersebut mampu mengatasi penyakit ringan seperti flu, sariawan, dan juga batuk. Selain itu, kandungan vitaminnya yang cukup tinggi ternyata mampu mencegah penuaan dini pada manusia. Tidak hanya itu, kandungan vitamin pada black garlic juga bisa dimanfaatkan untuk memperlancar system pencernaan tubuh agar berjalan maksimal.

Demikianlah manfaat black garlic untuk kolesterol serta cara pembuatan black garlic secara tradisional yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Selain itu, kami juga telah memaparkan kandungan vitamin yang dimiliki oleh black garlic.

Apabila Anda merasa tertarik untuk membeli black garlic sekarang juga, Anda dapat mengunjungi www.bahiko.com. Lewat layanan tersebut, Anda bisa mendapatkan black garlic dengan harga lebih ekonomis dan juga lebih cepat.


Order Sekarang Juga - Premium Black Garlic

No comments :

Post a Comment