Simak Manfaat Black Garlic Untuk Kesehatan Tubuh

Pages

Simak Manfaat Black Garlic Untuk Kesehatan Tubuh

Apa saja manfaat black garlic untuk kesehatan? Berbicara tentang black garlic atau bawang hitam, apakah Anda sudah pernah mendengar nama bawang ini? Pastinya telinga Anda masih sangat asing mendengar nama tersebut.

Terlebih Anda hanya tahu bahwa bawang mempunyai dua jenis macam saja yaitu merah dan putih. Padahal ternyata ada satu jenis bawang yaitu bawang hitam. Seperti yang sudah Anda ketahui berikut ini merupakan ulasan mengenai black garlic yang masuk dalam keluarga umbi-umbian. 

Bawang hitam

Namun belakangan ini black garlic menjadi lebih populer di bidang kesehatan herbal. Hal ini disebabkan bahwa terdapat beberapa manfaat black garlic untuk kesehatan tubuh. Apabila di konsumsi setiap hari secara rutin dan tepat, salah satunya dapat mencegah penyakit kanker. Jika Anda ingin tahu lebih lanjut tentang Black Garlic, simak ulasan berikut ini.

Mengintip Kandungan Black Garlic

Mengenai kandungan bawang hitam atau black garlic ternyata sudah diketahui dan digunakan oleh masyarakat mesir kuno sejak zaman dahulu. Di dalam bawang hitam ini terdapat kandungan allicin yang merupakan salah satu zat yang digunakan sebagai bahan pembuatan obat. Allicin merupakan komponen biologis aktif yang paling utama di dalam bawang ini. Selain itu juga terdapat kandungan nutrisi yang sangat baik yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan vitamin C, kalsium dan zat besi yang sangat tinggi juga terdapat dalam bawang yang satu ini. 

Nutrisi yang terdapat dalam bawang ini sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Bahkan bawang ini tidak memiliki kandungan zat yang berbahaya seperti lemak jenuh dan kalori. Jadi sangat baik sekali apabila mengkonsumsi bawang ini setiap hari.

Manfaat Menakjubkan Black Garlic Untuk Kesehatan 

Manfaat yang sangat menakjubkan bagi kesehatan tubuh apabila mengkonsumsi bawang hitam. Seperti yang Anda ketahui bahwa bawang hitam itu sebenarnya bawang putih yang sudah mengalami beberapa perubahan. Bawang hitam mempunyai aroma yang tidak terlalu kuat, rasanya manis dengan tekstur seperti agar. Namun hal tersebut tidak mengurangi khasiat bawang hitam, bahkan khasiat yang terkandung di dalam bawang hitam lebih baik dari pada bawang putih. 

Manfaat black garlic untuk kesehatan yang pertama yaitu bisa mencegah dan mengatasi berbagai jenis penyakit kanker. Hal ini dikarenakan bawang hitam bisa menghambat pertumbuhan sel-sel kanker dan juga mampu membunuh sel kanker hingga benar-benar mati. Berbagai jenis kanker seperti paru-paru, perut, serviks dan lainnya. Berikut ini beberapa manfaat bawang hitam lainnya yang perlu Anda ketahui.

Menjaga Kesehatan Jantung

Berikutnya khasiat bawang hitam yaitu dapat menjaga jantung agar tetap sehat dengan kandungan zat yang mampu menurunkan kadar kolesterol jahat pada darah. Selain itu juga dapat meningkatkan kadar kolesterol baik di dalam tubuh Anda. Sehingga hal ini dapat meningkatkan dan menjaga kesehatan jantung Anda.

Menurunkan Tekanan Darah

Perlu Anda ketahui bahwa bawang hitam juga dapat menurunkan tekanan darah agar tetap berada dalam kisaran yang normal. Dengan kandungan organosulfur yang terdapat dalam bawang ini mampu melebar ke pembuluh darah. Sehingga tekanan aliran darah terhadap dinding arteri akan menurun, tentunya hal tersebut akan berdampak pada penurunan tekanan darah.

Seperti yang Anda ketahui bahwa pengawetan bawang hitam dilakukan dengan memanfaatkan reaksi Mailard. Dengan cara bawang putih segar disimpan pada suhu tinggi sekitar 60-80 derajat celcius dengan kelembapan 70-90% selama 10-40 hari. Wah sangat lama sekali prosesnya? Ya memang proses untuk mendapatkan manfaat black garlic untuk kesehatan cukup lama.

Namun sekarang ini Anda tidak perlu khawatir lagi karena kami menyediakan black garlic dengan kualitas unggulan. Bagi Anda yang sekarang ini tengah mencari black garlic, langsung saja pesan di official website kami. Pesan sekarang juga dan rasakan manfaatnya!


Order Sekarang Juga - Premium Black Garlic

No comments :

Post a Comment