Manfaat Konsumsi Bawang Hitam Lanang

Pages

Manfaat Konsumsi Bawang Hitam Lanang

Manfaat bawang hitam lanang, bagi sebagian orang mungkin masih sangat awam saat mendengar nama Bawang Hitam. Padahal di Indonesia saat ini Bawang Hitam menjadi trend di dunia pengobatan herbal. Bawang hitam memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh manusia.

Bawang hitam

Sebenarnya Bawang Hitam ini bukan bawang yang memang asli berwarna hitam. Warna hitam pada bawang ini merupakan hasil dari fermentasi bawang putih dengan proses yang cukup lama yaitu sekitar 40 hari dengan dipanaskan didalam oven menggunakan suhu yang cukup tinggi. Jika selama ini kalian memandang bawang putih itu sama saja jenisnya, asalkan putih maka disebut Bawang putih.

Bawang putih sendiri memiliki dua jenis, yaitu bawang putih tunggal atau Lanang dan juga bawang putih biasa. Perbedaan yang sangat mencolok dari kedua jenis bawang putih ini yaitu, bawang putih tunggal atau lanang memiliki ciri dia hanya satu suing atau tunggal. Dinamakan lanang (jantan) karena hanya sendiri tidak bergerombol menjadi beberapa suing sehingga diibaratkan jantan yang hanya berdiri sendiri dan tidak bisa berkembang biak seperti bertelur dan beranak.

Manfaat Bawang Hitam Lanang, bagi kalian yang belum tau tentang manfaat bawang hitam lanang atau jantan. Bawang Hitam Lanang memiliki berbagai keistimewaan dibandingkan dengan yang biasa. Bagi kalian yang ingin mengetahui manfaatnya bisa menyimak informasi berikut ini :

Maag Kronis

Gejala yang dialami oleh penderita Maag Kronis yaitu seperti muntah karena merasakan mual yang begitu hebatnya. Dan tentunya merasakan nyeri dan sakit dibagian perut. Maag biasanya diderita akibat pola waktu makan yang tidak teratur atau telat makan yang berkepanjangan. Kebanyakan, penderita Maag Kronis akan mengkonsumsi obat dokter secara terus menerus dan tentunya hal itu akan membuat ketergantungan.

Pantangan makanan bagi penderita Maag kronis yaitu makanan pedas dan juga kopi. Dengan mengkonsumsi Bawang Hitam maka Maag kronis dapat disembuhkan secara bertahap. Didalam Bawang Hitam terkandung Zat Alisin yang dapat menyembuhkan luka didalam lambung.

Melawan Kuman Penyebab TBC

Tuberkolosis atau TBC adalah penyakit yang menyerang organ paru-paru dan dapat menular ke orang lain. Bakteri penyebab penyakit ini yaitu Basil bakteri Mycobakterium. Bakteri tersebut dapat bekerja untuk merusak jaringan pada tubuh manusia. Bagi kalian yang khawatir tertular oleh orang penderita TBC melalui batuk atau nafas karena kalian merasa daya tahan tubuh yang dimiliki lemah. Kalian bisa mengkonsumsi Bawang Hitam yang berkhasiat untuk melawan kuman Basil penyebab TBC. Hal ini karena Bawang hitam mengandung senyawa asam sulfat yang dapat melawan segala jenis bakteri termasuk bakteri penyebab TBC.

Menyembuhkan Desentri

Disentri merupakan peradangan usus yang berakibat penderita akan mengalami diare disertai mengeluarkan darah ataupun lender. Saat terkena disentri maka penderita akan memiliki intensitas buang air besar lebih sering dan juga feses yang dikeluarkan lembek bahkan cair.

Tentu saja hal ini mengkhawatirkan jika dibiarkan, karena dengan diare terus menerus akan mengakibatkan badan terasa lemas dan tidak bertenaga. Oleh sebab itu kalian bisa mengkonsumsi Bawang Hitam untuk mencegah Desentri berkepanjangan. Caranya cukup mudah yaitu dengan menambahkannya di makanan yang kalian konsumsi.

Menghilangkan Benjolan dan Kutil

Kalian yang memiliki benjolan seperti kutil atau lainnya bisa menyembuhkannya dengan mengoleskan parutan bawang Hitam ke benjolan. Dengan rajin mengoleskannya terus menerus kutil atau benjolan akan mengempis. Saat dioleskan kalian akan merasakan gatal namun ketika sudah kering rasa gatal akan hilang.

Manfaat bawang hitam lanang, berbagai manfaat dari Bawang Hitam Lanang bisa kalian coba hanya dengan menambahkan nya sebagai rempah atau dimakan bersamaan saat mengkonsumsi nasi. Bawang Hitam Lanang yang memiliki perbedaan dengan bawang biasa bisa kalian lihat dari jumlah siungnya. Bawang Hitam bisa kalian jadikan obat herbal yang aman dikonsumsi.


Order Sekarang Juga - Premium Black Garlic


No comments :

Post a Comment