Cari Tahu Apa Itu Bawang Hitam Tunggal

Pages

Cari Tahu Apa Itu Bawang Hitam Tunggal

Apa itu bawang hitam tunggal seringkali menjadi pertanyaan banyak orang. Banyak yang mengira bahwa bawang hitam tunggal adalah varietas yang berbeda dengan bawang pada umumnya. Namun sebenarnya yang perlu diketahui adalah bawang hitam bukannya varietas baru melainkan hasil proses pada bawang putih yang menghasilkan bawang hitam. Serangkaian proses inilah yang membuat bawang hitam berubah warna dan kandungan yang ada di dalamnya pun ikut berubah.

Bawang hitam

Bawang Hitam Bukan Varietas Bawang

Mencari tahu tentang bawang hitam tentu mencari tahu tentang asal-usulnya. Perlu diketahui bahwa bawang hitam bukanlah varietas bawang melainkan hasil proses maupun olahan bawang putih yang sedemikian rupa sehingga menghasilkan bawang berwarna hitam. Oleh sebab itu sudah jelas bahwa wa adalah bawang yang berasal dari proses pengawetan bawang putih sehingga memiliki kandungan kandungan baru yang khasiatnya sangat bermanfaat. 

Pembuatan Bawang Hitam

Hal lain yang perlu diketahui seputar apa itu bawang hitam tunggal adalah bagaimana proses pembuatan bawang hitam itu sendiri. Bawang hitam putih yang diawetkan memanfaatkan reaksi mailard. Bawang putih segar akan disimpan di dalam suhu tinggi yang berkisar antara 60 hingga 80 derajat Celcius. Kelembaban nya pun diatur hingga mencapai 70 sampai 90%. Butuhkan untuk menyimpannya adalah 10 hingga 40 hari.

Kandungan Bawang Hitam 

Serangkaian proses yang telah dilalui oleh bawang hitam akan menyebabkan berbagai senyawa yang ada dalamnya ikut berubah. Inilah yang membuat bawang hitam memiliki manfaat lebih untuk dijadikan bahan alami yang bisa memelihara kesehatan tubuh. Proses yang dilalui akan merubah warna bawang yang tadinya putih menjadi hitam.

Bukan hanya warna yang berubah tetapi berbagai senyawa akan ikut berubah hingga menghasilkan zat baru yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Selain merubah senyawa yang ada didalamnya serta warnanya prosesnya juga akan mengubah rasa dan aroma bawang kuat menjadi tidak terlalu menyengat. Rasanya juga akan menjadi lebih manis dan tekstur akan terasa lembut dan kenyal seperti agar-agar.

Zat Gizi Bawang Hitam

Hal terpenting atau dibahas adalah kandungan zat gizi yang ada di dalam bawang hitam. Pada dasarnya bawang hitam dan bawang putih mengandung zat yang sama. Namun, dengan adanya proses milad yang dilakukan padanya membuat berbagai senyawa ikut berubah. Ada zat gizi yang semakin meningkat dan ada juga zat gizi yang menurun.

Melalui proses milad kandungan allicin yang ada pada bawang putih akan berubah menjadi antioksidan. Jumlahnya pun tidak sedikit sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Berbagai senyawa antioksidan yang terbentuk ialah amadori, hidroksimetilfurfural, organosulfur, dan juga piruvat. Konsentrasi antioksidan yang terkandung dalam bawang hitam tersebut terbilang cukup tinggi.

Reaksi Mailard yang telah dilalui juga meningkatkan senyawa seperti polifenol, flavonoid, fenilalanin, leusin, dan juga isoleusin. Beberapa kandungan dalam bawang hitam yang adalah tirosin, sistein, dan juga fruktan lebih rendah. Kandungan lainnya yang masih dimiliki bawang hitam adalah  nitrogen oksida, selenium, arginin, fruktosil glutamat dan juga linoleoilgliserol.

Membahas tentang apa itu bawang hitam tunggal, tentu Anda sudah mengetahui berbagai kandungannya yang begitu bermanfaat bagi kesehatan. Memilih bawang hitam tunggal menjadi salah satu asupan bagi tubuh adalah pilihan yang baik. Namun Apakah Anda masih bingung tentang kualitas bawang hitam tunggal yang akan Anda dapatkan?

Jika ya, maka kami adalah solusinya. Kami menjual produk bawang hitam tunggal dengan kualitas terbaik yang terjaga kandungannya. Kami paham bahwa kandungan ini perlu dijaga agar bisa memberikan  manfaat yang maksimal bagi tubuh. Apa kelebihan lain yang kami punya? Kami menyediakan stok bawang putih tunggal lokal yang rasanya lebih manis tidak bau sengir dan bertekstur kenyal. Sekarang tunggu apa lagi? Hubungi kami segera Untuk pemesanan atau kunjungi www.bahiko.com untuk informasi lebih lanjut.


Order Sekarang Juga - Premium Black Garlic

No comments :

Post a Comment