Manfaat Bawang Hitam Tunggal Untuk Kolesterol Sangat Luar Biasa!

Pages

Manfaat Bawang Hitam Tunggal Untuk Kolesterol Sangat Luar Biasa!

Apakah Anda mengetahui manfaat bawang hitam tunggal untuk kolesterol? Penggunaan bawang hitam tunggal semakin hari semakin berkembang. Kini Anda bisa menemukan bawang hitam bukan hanya di toko obat-obatan tetapi juga sebagai bumbu masakan di restoran-restoran.

Bawang hitam

Menjadikan bawang hitam sebagai bumbu masakan dapat membuat cita rasa masakan lebih nikmat sekaligus dapat mengontrol kolesterol. Masalah aroma jangan khawatir, karena telah melewati berbagai proses fermentasi bawang ini sudah tidak beraroma tajam lagi. Sehingga sangat aman digunakan bagi Anda yang tidak menyukai aroma bawang.

Di berbagai negara bawang hitam tunggal sudah sangat luas penggunaanya. Di Thailand bawang hitam digunakan sebagai bahan tambahan pada suplemen makanan. Dan di Amerika, pada tahun 2008 bawang hitam pernah memenangkan kontes desain dan gaya hidup dan dinobatkan New York Times sebagai bahan alternatif baru untuk makanan kesehatan. Ingin tau manfaat bawang hitam tunggal untuk kolesterol, silahkan simak ulasan dibawah in!

Manfaat Bawang Hitam Tunggal Untuk Menyembuhkan Kolestrol

Kolesterol sebenarnya merupakan zat berlilin yang ada pada seluruh sel tubuh, kolesterol juga dibutuhkan untuk menghasilkan hormon, vitamin D dan berbagai zat penting lainnya dalam tubuh. Namun, jika jumlah kolesterol berlebihan di dalam darah akan menyebabkan penyumbatan pembuluh darah. Hal tersebut dapat membuat aliran darah terganggu dan membatasi asupan darah menuju jantung.

Bawang hitam tunggal memiliki berbagai zat berkhasiat yang apabila dikonsumsi secara rutin dapat membantu menurunkan kadar kolesterol pada tubuh. Zat penting dalam bawang hitam yang bisa menurunkan kolesterol adalah lipopretein yang memicu peningkatan kolesterol baik yang menekan kolesterol jahat untuk kesehatan jantung Anda.

Keunggulan Bawang Hitam Tunggal

Bawang hitam tunggal terbuat dari bawang putih lanang, atau bawang putih yang sendiri dan tidak memiliki teman. Bawang putih tunggal ini memiliki kandungan senyawa seperti minyak atsiri, allicin dan sebagainya. Kemudian setelah diolah menjadi bawang hitam kandungan vitaminnya menjadi lebih tinggi karena proses fermentasi. Vitamin yang terkandung diantaranya adalah vitamin B6 serta vitamin C.

Vitamin tersebut bisa membantu mengatasi berbagai macam penyakit ringan seperti flu, batuk, sariawan serta dapat memperlancar pencernaan Anda. bukan hanya itu, ternyata vitamin juga bisa berfungsi sebagai zat anti aging yang bisa mencegah penuaan dini. Dengan demikian, mengkonsumsi bawang hitam selain bermanfaat bagi kesehatan tapi juga bermanfaat bagi kesehatan.

Cara Membuat Bawang Hitam dengan Cara Fermentasi

Bagi Anda yang ingin membuat bawang hitam sendiri di rumah, ada berbagai macam cara yang bisa digunakan, salah satunya cara fermentasi. Cara membuat bawang hitam dengan metode fermentasi ini sebenarnya sangatlah mudah.

Dan untuk membuatnya Anda cukup memiliki oven di rumah, adapun step pembuatannya adalah sebagai berikut:

1. Siapkan bawang putih secukupnya, mangkuk stainless, aluminium foil serta oven
2. Masukkan bawang putih kedalam mangkuk stainless yang sudah disiapkan kemudian menutupnya dengan kertas aluminium foil
3. Letakkan mangkuk yang sudah disiapkan tersebut ke dalam oven
4. Kemudian panggang dengan suhu 25-30 derajat celsius selama 40-80 hari. Dalam masa ini pastikan Anda sering mengecek oven agar suhu tidak terlalu panas maupun terlalu dingin
5. Untuk menghindari perubahan suhu, cek oven setiap 4 atau 5 hari sekali.

Demikianlah manfaat bawang hitam tunggal untuk kolesterol beserta cara membuatnya dengan fermentasi di rumah. Selain itu, kami juga memaparkan berbagai keunggulan bawang hitam tunggal dibandingkan bawang lainnya.

Jika Anda tertarik untuk mengkonsumsi bawang hitam tunggal, Anda bisa membelinya secara online melalui website www.bahiko.com. Dengan membeli di website kami, Anda akan mendapatkan bawang hitam tunggal berkualitas dengan harga terjangkau.


Order Sekarang Juga - Premium Black Garlic

No comments :

Post a Comment