5 Manfaat Bawang Hitam Tunggal Untuk Kesehatan Tubuh

Pages

5 Manfaat Bawang Hitam Tunggal Untuk Kesehatan Tubuh

Ada berbagai macam manfaat bawang hitam tunggal untuk kesehatan yang menjadi untuk mengkonsumsi bawang hitam yang telah kami produksi. Bawang hitam pada dasarnya merupakan bawang putih yang diolah secara maillard. Dengan proses tersebut, sudah dapat dipastikan kandungan lemak bawang putih telah hilang sepenuhnya.

Bawang hitam

Untuk mengetahui manfaat bawang hitam tunggal untuk kesehatan lebih lanjut, simak beberapa kegunaan dari bawang hitam di bawah ini:

1. Menjaga Jantung Tetap Sehat 

Manfaat dari bawang hitam yang utama adalah menjaga kesehatan jantung. Hal ini juga menjadi suatu alasan utama dalam mengkonsumsi bawang hitam. Apalagi organ jantung merupakan organ tubuh yang paling penting. Jadi harus dijaga dengan baik. 

Dengan mengkonsumsi bawah hitam dari produk bahiko black garlic kami, akan membuat kadar kolesterol menjadi normal. Tidak perlu khawatir apabila mempunyai riwayat kolesterol tinggi maupun rendah. Sebab kandungan dalam black garlic kami dapat mengontrolnya dengan baik. 

Ketika kadar kolesterol naik, hanya dengan mengkonsumsi black garlic kami akan turun seketika. Begitu pula ketika kadar kolesterol rendah, juga mampu meningkatkan kembali kadar kolesterol hingga dalam ukuran normal.

2. Menurunkan Hipertensi 

Hipertensi ini merupakan penyakit yang paling umum diderita sebagian besar warga Indonesia. Hal ini disebabkan sebab kondisi makanan lokal yang sangat menggiurkan hingga membuat lupa diri untuk mengontrol kesehatan. 

Ada suatu cara yang cukup praktis dan mudah supaya dapat menikmati kuliner lokal tanpa takut terkena hipertensi. Cara tersebut adalah dengan menggunakan black garlic sebagai bumbu utama dalam setiap olahan kuliner lokal.

3. Mengatasi Radang Tenggorokan 

Kondisi iklim cuaca di Indonesia yang sangat tidak menentu, membuat tubuh sangat rawan akan terkena radang tenggorokan. Apalagi ketika cuaca sedang panas di musim kemarau, membuat tubuh harus mengkonsumsi es supaya menjadi lebih segar. 

Ketika tenggorokan telah terasa serak dan terdapat gejala radang, segera konsumsi black garlic dari kami. Zat yang terkandung dalam bawang hitam mampu membuat kadar sitokin turun. Sehingga resiko akan inflamasi pun akan berkurang.

4. Mengatasi Alergi 

Alergi merupakan suatu kondisi dimana tubuh tidak dapat mengkonsumsi jenis makanan tertentu. Beberapa makanan memang terkadang mempunyai reaksi negatif bagi tubuh, seperti gatal – gatal. 

Black garlic sendiri mampu menghambat molekul yang menjadi penyebab alergi. Serta mampu membuat sel – sel imunitas yang berupa makrofag aktif. Sehingga reaksi akan resiko alergi tubuh akan berkurang. 

Hal ini mungkin dapat menjadi suatu tips memasak yang sangat rekomended. Dengan mengganti bawang putih biasa dengan black garlic membuat tubuh bebas mengkonsumsi apapun tanpa khawatir alergi.

5. Mengatasi Sakit Gigi 

Black garlic / bawang hitam mempunyai sifat anti virus dan anti bakteri. Sifat tersebut cukup berguna ketika terkena sakit gigi. 

Sakit gigi memang dapat diobati secara mudah hanya dengan berkumur dengan air garam. Lalu rasa sakit pun akan berkurang. Hal itu memang cukup efektif, namun sifat garam hanya sekedar menetralisir bakteri. Jadi sakit gigi dapat kambuh sewaktu – waktu. 

Sementara itu, mengkonsumsi bawang putih bukan hanya sekedar menetralisir organ mulut, namun juga dapat membunuh virus dan bakteri penyebab sakit gigi. Bukan hanya itu, segala permasalahan dalam organ mulut dapat teratasi. Misalnya bau mulut.

Bahiko black garlic pun cukup aman untuk dikonsumsi sehari – hari. Apalagi black garlic tidak berbau seperti bawang putih. Jadi tidak akan terkena resiko halitosis. 

Dari manfaat bawang hitam tunggal untuk kesehatan di atas, menjadi alasan pentingnya mengkonsumsi bawang putih bahiko kami. Produk bawang hitam kami dapat didapatkan melalui situs resmi bahiko.


Order Sekarang Juga - Premium Black Garlic

No comments :

Post a Comment