Manfaat Bawang Hitam Bagi Kesehatan Tubuh Yang Luar Biasa Saat Dikonsumsi Secara Rutin

Pages

Manfaat Bawang Hitam Bagi Kesehatan Tubuh Yang Luar Biasa Saat Dikonsumsi Secara Rutin

Manfaat bawang hitam bagi kesehatan sudah bukan rahasia lagi bagi kita. Mengkonsumsi bawang hitam secara rutin mampu mencegah berbagai penyakit mulai dari yang ringan hingga taraf yang lebih serius seperti kanker. Bawang hitam ini adalah bawang putih jenis tunggal yang kami olah lebih lanjut dengan proses maillard (pemeraman). Kandungan kimianya menjadi jauh lebih besar. 

Bawang hitam

5 Manfaat Bawang Hitam Bagi Kesehatan Dalam Menjaga Daya Tahan Tubuh Dari Serangan Berbagai Penyakit 

Segudang khasiat pada bawang hitam diklaim mampu menjadi tameng agar memiliki antibody yang kuat terhadap resiko berbagai masalah kesehatan. Tak heran jika masyarakat Asia Tengah telah lama menjadikan bawang ini sebagai bahan pembuatan suplemen tubuh. Berdasarkan penelitian, kandungan bawang hitam 20x lipat dibandingkan tanaman herbal lain dan 10x lipatnya dari kandungan bawang putih pada umumnya.

Berikut akan kami ulas secara detail mengenai 5 khasiat bawang hitam bagi kesehatan tubuh:

1. Mencegah resiko Alzheimer dan Demensia
Masalah kesehatan seperti Demensia maupun Alzheimer adalah sebuah gangguan kesehatan yang terjadi pada sistem syaraf atau otak manusia. Syaraf mengalami oksidatif atau kerusakan akibat dari paparan radikal bebas yang berasal dari tubuh maupun lingkungan sekitar. Peran bawang hitam di sini ialah mampu mencegah gejala oksidatif karena memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Enzim antioksidan dalam tubuh akan meningkat sehingga mengurangi stress atau tekanan oksidatif pada syaraf. 

2. Menjaga kesehatan jantung
Jantung menjadi salah satu organ penting dalam mengatur siklus peredaran darah. Sedangkan  pola makan yang kurang sehat dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh.  Tingginya kadar LDL dalam darah dapat memicu penyakit pada jantung. Oleh karenanya, penting untuk mengkonsumsi bawang hitam pada setiap asupan makanan. Kenapa demikian? Karena bawang hitam diklaim mampu menurunkan kadar LDL dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL).

3. Mencegah dan mengobati penderita kanker
Manfaat bawang hitam bagi kesehatan yang selanjutnya adalah mampu mencegah ataupun menghambat pertumbuhan sel-sel kanker pada penderitanya. Hal ini dikarenakan oleh sebuah senyawa yang terdapat pada sebutir bawang hitam yaitu S-allycysteine sebagai pemberantas sinyal-sinyal munculnya sel kanker. Bebeparapa jenis kanker yang bisa diobati antara lain kanker paru-paru, kangker serviks, dan kanker usus besar.

4. Menurunkan hypertensi 
Tekanan darah tinggi atau hypertensi adalah sebuah gangguan kesehatan yang disebabkan oleh penyempitan pembuluh darah pada arteri. Dalam sebutir bawang hitam terdapat kandungan yang bernama organosulfur yang bermanfaat untuk melebarkan pembuluh darah. Alhasil, tekanan yang terjadi pada dinding arteri akan menurun. So, konsumsi secara rutin bawang hitam sebagai suplemen ataupun bumbu dapur.

5. Mengurangi peradangan atau inflamasi
Peradangan sendi menjadi salah satu keluhan kesehatan yang sangat mengganggu karena menimbulkan rasa nyeri dan tidak nyaman. Peradangan dapat terjadi manakala kadar sitokin sebagai perangsang respon inflamasi dalam tubuh meningkat. Hal ini bisa diatasi dengan rutin mengkonsumsi bawang hitam karena memiliki manfaat sebagai anti inflamasi. Kandungan pada bawang hitam mampu menurunkan kadar sitokin dalam tubuh. 

Manfaat bawang hitam bagi kesehatan sudah tidak diragukan lagi bukan? Selain khasiatnya yang tidak tanggung-tanggung, bawang hitam juga memiliki rasa dan aroma yang lebih manis dan tidak terlalu menyengat baunya. Finally, mari beralih menggunakan bawang hitam yang terbukti khasiatnya dan sudah banyak dipasarkan oleh kami sebagai produksi herbal alami: jualan bawang hitam.


Order Sekarang Juga - Premium Black Garlic

No comments :

Post a Comment