Manfaat Bawang Hitam Untuk Darah Rendah Yang Belum Banyak Diketahui

Pages

Manfaat Bawang Hitam Untuk Darah Rendah Yang Belum Banyak Diketahui

Manfaat bawang hitam untuk darah rendah memang belum banyak diketahui oleh masyarakat, bahkan banyak yang belum mengetahui apa itu bawang hitam. Padahal bawang hitam memiliki banyak khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Bawang hitam merupakan bawang putih yang telah melalui proses pengawetan. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah penjelasan lebih lanjut tentang bawang hitam.

Bawang hitam tunggal


Apa Itu Bawang Hitam

Bawang hitam merupakan bawang putih yang telah difermentasi dengan menggunakan reaksi maillard. Kemudian bawang putih tersebut disimpan pada suhu tinggi sekitar 60 hingga 80 derajat celcius dan kelembaban 70-90% selama 40 hari. Setelah melewati proses tersebut akan merubah warna bawang putih menjadi hitam dan mengubah sifat kimia.

itu, proses ini juga akan mengubah rasa bawang putih menjadi lebih manis serta beraroma tidak terlalu menyengat. Bawang hitam memiliki tekstur yang lebih hitam dan terasa lebih kenyal dan lembut seperti agar-agar. Kandungan yang berada di dalam bawang hitam ini masih sama dengan kandungan dalam bawang putih.

Namun dengan adanya reaksi maillard mengubah beberapa bentuk zat tertentu sehingga ada beberapa zat gizi yang menurun dan meningkat. Pada bawang hitam ini mengandung antioksidan yang dihasilkan oleh kandungan allicin pada bawang putih yang telah melewati reaksi maillard. Reaksi tersebut akan membentuk beberapa senyawa antioksidan seperti amadori, organosulfur, hidroksi tyfural dan piruvat.

Manfaat bawang hitam Bagi Darah Rendah

Sebenarnya manfaat bawang hitam untuk darah rendah agar tetap pada kisaran normal. Hal ini disebabkan karena kandungan organosulfur dalam bawang hitam yang dapat melebarkan pembuluh darah sehingga akan menurunkan tekanan aliran darah dalam dinding arteri. Proses tersebut akan berdampak pada tekanan darah agar mengalami penurunan.

Dengan begitu bagi anda yang memiliki keluhan darah rendah kurang dianjurkan untuk mengkonsumsi bawang ini. dengan mengkonsumsi bawang putih secara rutin sangat dianjurkan bagi penderita tekanan darah tinggi atau hipertensi. Dengan kandungan tersebut maka para penderita hipertensi secara bertahap bisa memiliki tekanan darah yang normal. Namun meskipun khasiat bawang hitam bagus bagi penderita hipertensi, bawang ini juga bisa dikonsumsi untuk menjaga agar tekanan darah masih dalam keadaan normal.

Selain untuk menjaga tekanan darah agar tetap stabil, bawang hitam juga berfungsi untuk mencegah dan mengatasi berbagai penyakit kanker. Hal ini karena bawang putih dapat menghambat sel-sel penumbuh kanker. Kandungan yang terdapat dalam bawang hitam dapat membunuh sel kanker paru-paru, kanker serviks dan berbagai jenis kanker lainnya.

Tidak kalah dengan hal tersebut, bawang hitam juga dapat dijadikan sebagai sumber  vitamin dan mineral yang tinggi bagi tubuh. bawang hitam memiliki kandungan vitamin dan mineral seperti Vitamin C, Vitamin B, Magnesium, Fosfor, Kalsium dan selenium. Beberapa vitamin dan mineral tersebut sangat baik untuk menjaga metabolisme tubuh.

Dengan banyaknya khasiat dan manfaat bawang hitam bagi tubuh tidak heran jika banyak masyarakat yang mencarinya untuk berbagai kebutuhan. Kami merupakan agen  penyedia bawang hitam yang untuk anda.

Bagi anda yang tertarik dan membutuhkan khasiat atau manfaat bawang hitam untuk darah rendah, bisa menghubungi kami untuk mendapatkan barang tersebut. bawang hitam yang kami produksi memiliki rasa yang lebih kenyal dan manis serta tidak berbau sengir.

Untuk pemesanan, anda bisa menghubungi kami melalui akun resmi, SMS, telpon, WA dan lain sebagainya. Kami juga membuka penjualan melalui media online sehingga anda tidak perlu berkunjung ke toko atau gerai kami.


Order Sekarang Juga - Premium Black Garlic

No comments :

Post a Comment