Manfaat Bawang Hitam Untuk Wajah dan Kesehatan Kulit

Pages

Manfaat Bawang Hitam Untuk Wajah dan Kesehatan Kulit

Manfaat bawang hitam untuk wajah dan kesehatan kulit sebenarnya sangat beragam. Sayangnya, sebagian dari kita banyak yang masih belum tahu dengan apa itu bawang hitam. Bawang hitam berasal dari bawang putih yang sudah difermentasi selama kurang lebih 90 hari. Fermentasi tersebut akan menghasilkan bawang putih yang memiliki kandungan flavonoid, polifenol serta memiliki khasiat 10 kali lebih dibandingkan dengan bawang putih.

Bawang hitam

Setelah melewati proses fermentasi, manfaat bawang hitam menjadi lebih beragam, salah satunya adalah untuk kesehatan wajah dan kulit. Bahkan untuk khasiat bawang hitam bagi kesehatan telah digunakan sejak beberapa tahun lalu di beberapa negara seperti Jepang dan Korea Selatan. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah manfaat bawang hitam bagi kesehatan.

Manfaat Bawang Hitam Bagi Wajah

Membersihkan Komedo

Jika dilihat sekilas komedo memang terlihat kecil, namun sebenarnya kehadiran komedo tersebut sangatlah mengganggu. Bawang hitam bagi kesehatan wajah juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo dari wajah anda. untuk cara pemanfaatanya, pertama silahkan ambil beberapa siung bawang hitam kemudian haluskan.

Setelah dipastikan sudah halus, silahkan oleskan pada bagian komedo di wajah anda dan biarkan selama kurang lebih 10 menit kemudian bilas hingga bersih. Bagi anda yang ingin menggunakan cara praktis, bisa dengan langsung mengkonsumsinya selama 2-3 siung  per harinya.

Pencegah Jerawat

Jerawat dapat muncul diwajah karena berbagai faktor seperti debu, polusi, pola hidup yang kurang sehat dan lain sebagianya. Salah satu solusi secara alami yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan bawang hitam ini. kandungan antioksidan yang ada dalam bawang hitam mampu menangkal radikal bebas serta membunuh kuman dan bakteri penyebab jerawat.

Dalam hal ini, anda bisa mengambil satu siung bawang hitam kemudian dihaluskan dan gunakan sebagai masker wajah selama kurang lebih 10 menit. untuk menggunakan masker tersebut sangat disarankan untuk memakai pada malam hari sebelum tidur, dan gunakan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Mencegah Penuaan Dini

Manfaat bawang hitam untuk wajah selanjutnya adalah mencegah penuaan dini. Penuaan dini dengan keriput memang umum dialami oleh orang dalam usia lanjut. Namun bagaimana jika anda mengalami penuaan dini sebelum waktunya? Dalam hal tersebut anda bisa melakukan pencegahan dengan memanfaatkan kandungan yang ada didalam bawang hitam. Kandungan vitamin A dan minyak atsiri yang memiliki sifat anti-inflamasi dan anti bakteri dapat melindungi kulit dari berbagai serangan virus dan bakteri. Untuk caranya, anda bisa mengkonsumsi secara langsung atau digunakan sebagai masker.

Menghilangkan Bekas Luka

Terkadang bekas luka memang susah dihilangkan, bahkan setelah membutuhkan banyak waktu. Apalagi jika bekas luka tersebut terletak di kulit wajah, tentunya sangat mengganggu  penampilan anda bukan?

Bawang hitam mengandung senyawa yang bersifat anti radang sehingga mampu membersihkan sisa luka dan bekas luka pada kulit. Tidak perlu membeli dan melakukan perawatan yang mahal, anda bisa menggunakan bawang hitam sebagai media pengobatan alami. Caranya juga cukup mudah, karena anda hanya  perlu mengoleskan bawang hitam yang sudah dihaluskan secara teratur ke bekas luka anda.

Menghilangkan Kandungan Merkuri Berbahaya

Merkuri merupakan kandungan senyawa berbahaya yang harus dihindari bersentuhan dengan kulit, karena dapat menimbulkan dampak yang buruk bagi kesehatan kulit. Namun sayangnya, merkuri sering dijumpai sebagai campuran kosmetik yang tidak aman. Untuk menghilangkan efek berbahaya dari senyawa merkuri tersebut, anda bisa memanfaatkan bawang hitam sebagai obat alami. Gunakan bawang hitam secara teratur untuk menghilangkan dan mencegah kandungan tersebut datang kembali.

Manfaat bawang hitam untuk wajah memang sangat beragam, sehingga banyak masyarakat yang mulai menggunakan bawang tersebut. Nah jika anda ingin menggunakan bawang hitam, kami menyediakan bawang hitam dengan rasa yang kenyal dan manis.

Bawang hitam tidak berbau sengir seperti bawang pada umumnya sehingga sangat cocok bagi anda yang tidak menyukai bau sangit. Kami juga melayani penjualan online melalui beberapa sosial media kami, atau menghubungi melalui SMS, WA, dan nomor telepon yang ada pada web resmi kami.


Order Sekarang Juga - Premium Black Garlic

No comments :

Post a Comment