Manfaat Bawang Hitam untuk Asam Urat

Pages

Manfaat Bawang Hitam untuk Asam Urat

Manfaat bawang hitam untuk asam urat ternyata sudah sangat ampuh untuk menyembuhkan orang dengan penyakit asam urat. Apakah Anda memiliki penyakit asam urat? Jika iya, maka Anda harus menggunakan bawang hitam untuk menyembuhkan penyakit Anda karena bawang hitam ini sangat memiliki kandungan yang menyehatkan badan Anda.

Apa itu Bawang Hitam?

Bawang putih telah digunakan sebagai ramuan obat sejak abad pertengahan hingga era modern dimana manfaatnya telah diamati dan dibuktikan secara ilmiah. Catatan sejarah menunjukkan bahwa bawang putih telah digunakan sebagai obat diuretik, bantuan pencernaan, antibiotik, anti-parasit, untuk pilek, infeksi dan berbagai macam penyakit lainnya.

Bawang hitam

Manfaat yang disebutkan di atas juga berlaku bawang hitam bahkan manfaat yang dihasilkan dari bawang hitam jauh lebih hebat. Bawang putih menjadi bawang hitam setelah proses fermentasi selama sebulan di bawah panas dan kelembaban yang sangat terkontrol. Hasil proses yang sangat spesifik ini membuat bawang hitam memiliki tekstur lembut, seperti jeli yang bebas dari bau dan memiliki rasa yang mirip dengan buah ara.

Dari sudut pandang nutrisi, bawang hitam memiliki kandungan allicin yang sama, bahan aktif dalam bawang putih memberikan manfaat yang sama, tetapi tanpa bau. Selain itu, bawang hitam kaya akan asam amino dan memiliki hampir dua kali lipat jumlah antioksidan jika dibandingkan dengan bawang putih.

Bawang hitam juga mengandung senyawa tambahan yang sangat spesifik yang disebut S-Allycysteine (SAC) dalam konsentrasi yang sangat tinggi, dibandingkan dengan bawang putih putih.

Bawang hitam juga mudah larut dalam air dan karenanya mudah diserap dalam tubuh. S-Allylcysteine telah terbukti membantu penyerapan allicin. Hal ini membuat bawang hitam jauh lebih efektif daripada bawang putih untuk semua manfaat yang disebutkan di atas. Bawang hitam juga ditoleransi dengan baik oleh sistem pencernaan sehingga peluang gangguan lambung benar-benar bisa diminimalkan.

Manfaat Bawang Hitam Untuk Asam Urat

Asam urat adalah jenis radang sendi proaktif, suatu kondisi yang mempengaruhi sendi, yang disebabkan oleh penumpukan kristal. Kristal adalah senyawa yang dibentuk ketika tubuh mengurangi purin. Darah mengangkut kristal ke ginjal dan menempelkannya dalam urin.

Jika manusia kelebihan kristal dalam tubuhnya, maka itu akan menyebabkan asam urat atau hiperurisemia. Asam urat dapat disebabkan karena mengkonsumsi lebih banyak protein dan lemak sehingga untuk menghindari itu Anda perlu mengurangi konsumsi kacang-kacangan atau sumber daya tambahan protein pada apa yang Anda makan.

Ada beberapa gejala nyeri sendi tajam pada asam urat yang pada gilirannya menyebabkan peradangan dan umumnya berdampak pada jari kaki. Selain itu, asam urat dapat mempengaruhi pergelangan kaki, lutut, jari, dan pergelangan tangan seiring waktu. Asam urat juga bisa memicu pembengkakan pada persendian.

Untuk mendiagnosis asam urat, dokter perlu melakukan pemeriksaan lebih lanjut  untuk mengetahui jumlah asam urat dalam tubuh Anda. Orang  dengan kadar asam urat yang tinggi tidak selalu mengalami kesemutan sedangkan beberapa orang mungkin melihat gejala tanpa memiliki kadar asam urat yang tinggi.

Sering disarankan untuk mencari cara alami untuk menyembuhkan penyakit daripada bergantung sepenuhnya pada obat-obatan. Nah, salah satu pengobatan rumah untuk menyembuhkan asam urat adalah bawang hitam.

Bawang hitam mengurangi kandungan allicin dengan mengubah allicin, senyawa yang tidak stabil, menjadi senyawa yang lebih stabil dan ternyata menjadi antioksidan yang hebat. Reaksi fermentasi dalam bawang putih menyebabkan perubahan warna coklat pada bawang putih dan menghasilkan berbagai senyawa yang memiliki sifat antioksidan.

Anda bisa mengkonsumsi bawang hitam untuk mengobati penyakit asam urat Anda. Manfaat bawang hitam untuk asam urat sangat luar biasa hebatnya. Anda yang bingung mencari bawang hitam di mana, hubungi saja kami di www.bahiko.com untuk mendapatkan bawang hitam yang berkualitas.


Order Sekarang Juga - Premium Black Garlic

No comments :

Post a Comment